Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Tidak Datang ke Piala Asia 2023 dengan Tangan Kosong, Punya Statistik Lebih Superior dari Korea Selatan

By Ragil Darmawan - Senin, 25 Desember 2023 | 09:08 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menyaksikan para pemainnya melakukan latihan.
BHARIAN.COM.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menyaksikan para pemainnya melakukan latihan.

SUPERBALL.ID - Timnas Malaysia akan menjalani ujian berat saat harus menghadapi tim terbaik nomor tiga di Asia yakni Korea Selatan dalam ajang Piala Asia 2023.

Tak hanya Korea Selatan, dua tim peringkat 100 besar dunia juga menanti Malaysia di babak penyisihan Grup E Piala Asia.

Kedua tim tersebut adalah Bahrain yang berada di peringkat 86 dunia dan Yordania yang menempati satu tingkat di bawah Bahrain (87).

Malaysia yang berada di peringkat 130 dalam ranking FIFA jelas bukan tim unggulan di Piala Asia 2023.

Namun, bukan berarti tim besutan Kim Pan-gon itu akan turun dengan tangan kosong dalam misi untuk membuat kejutan di turnamen yang bakal berlangsung di Qatar tersebut.

Baca Juga: Malaysia Kesulitan Cari Lawan Tangguh Usai Batal Uji Coba Kontra Arab Saudi, Fans Bilang Jangan Belagu!

Menjelang kick-off Piala Asia yang semakin dekat, Malaysia mendapat suntikan motivasi setelah memegang persentase kemenangan tertinggi dibandingkan tiga lawannya sepanjang tahun 2023.

Malaysia mencatatkan kemenangan sebesar 69,2 persen berkat sembilan kemenangan dari 13 pertandingan yang dimainkan sepanjang tahun, disusul Korea Selatan dan Bahrain sebesar 50 persen, sedangkan Yordania hanya 22 persen.

Persentase kemenangan ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, terutama jumlah pertandingan dan kualitas tim yang dihadapi keempat tim selama periode 2023.

Namun, setidaknya persentase kemenangan yang menggembirakan itu memberi sinyal betapa besarnya momentum dan performa terbaik Skuad Harimau Malaya jelang membuka kampanye Piala Asia melawan Yordania pada 16 Januari mendatang.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X