Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sederhana Tapi Selevel Mustahil, Target yang Pastikan Kontrak STY Diperpanjang

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 Januari 2024 | 19:47 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong dihadapkan misi sederhana tapi selevel mustahil bersama Timnas Indonesia yang berdampak langsung dengan masa depan melatihnya.

Statusnya sebagai pelatih kelas Piala Dunia memang membuat Shin Tae-yong berada dalam sorotan publik Tanah Air sejak ditunjuk menukangi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019 atau awal tahun 2020 yang lalu menggantikan Simon McMenemy.

Saat itu pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak hingga 31 Desember 2023, namun seiring waktu berlalu ada perpanjangan yang disepakati.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bukan lah yang mudah dilakukan, pro dan kontra selalu mengiringi perjalanan kariernya di Tanah Air.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia Vs Libya - Skuad Garuda Pernah Menang Tak Terpuji

Terlebih dari sisi kontroversi, pihak yang bersebarangan dengan STY tentu tidak senang dengan perpanjangan kontraknya.

Kini pria berusia 53 tahun itu sedang dihadapkan dengan setidaknya tiga target yang harus dipenuhi demi kontrak perpanjangan.

Target yang sebenarnya sederhana bagi seorang pelatih selevel Piala Dunia itu, namun selevel mustahil bersama Timnas Indonesia.

Lantas target apa saja yang dimaksud? berikut tiga target yang harus diselesaikan Shin Tae-yong agar kontraknya di Timnas Indonesia aman.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X