Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Counter Attack Sudah Kuno, Shin Tae-yong Ubah Taktik Lawan Vietnam?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 19 Januari 2024 | 11:07 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
PSSI.ORG
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akan berubah saat melawan Vietnam, bukan gaya Shin Tae-yong menggunakan serangan balik kuno terburu-buru.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan tidak akan menggunakan gaya bermain serangan balik cepat yang menurutnya sudah kuno.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong jelang laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Duel Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Gaya bermain Timnas Indonesia tengah disorot, usai dinilai terlalu mengandalkan serangan balik saat kalah melawan Irak di laga sebelumnya.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Punya Citra Buruk di Mata Fans Vietnam, Satu Pemain Timnas Indonesia Jadi Sorotan

Hal itu coba ditepis pelatih asal Korea Selatan, ia mengklaim punya memiliki gaya bermain tersendiri yang disukai.

Bagi Shin Tae-yong, gaya bermain serangan balik sudah kuno karena terkesan terburu-buru hingga tidak efektif dalam menciptakan peluang.

Timnas Indonesia saat ini dirasa sudah berkembang seiring pemain mengikuti seluruh instruksi yang dipaparkan Shin Tae-yong.

"Saya memiliki gaya sepak bola saya sendiri dan saya menyukai sepak bola saya sendiri," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X