Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Piala Asia 2023 - Nyaris Digebuk Yordania, Korea Selatan Selamat Berkat Gol Bunuh Diri

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024 | 20:41 WIB
Son Heung-min saat membela timnas Korea Selatan.
JUNG YEON-JE / AFP
Son Heung-min saat membela timnas Korea Selatan.

SUPERBALL.ID -  Timnas Korea Selatan dipaksa bermain imbang melawan Yordania dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Piala Asia 2023, Sabtu (20/1/2024).

Bertanding di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Timnas Korea Selatan asuhan Juergen Klinsmann sebenarnya tampil menggebrak di awal laga.

Son Heung-min sukses membawa Taeguk Warriors unggul di menit ke-9 lewat eksekusi penaltinya.

Yordania berhasil membalikkan kedudukan di menit akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Park Yong-woo (37') dan gol Yazan Al Naimat (40+6').

Saat laga diduga berakhir untuk kemenangan Yordania, Korea Selatan sukses menyamakan kedudukan menit 90+1.

Berkat gol bunuh diri Al-Arab yang berniat menghalau sepakan Hwang In-Beom, bola pantulan justru masuk ke gawang sendiri.

Jalannya Pertandingan

Timnas Korea Selatan di bawah asuhan Juergen Klinsmann tampil menekan sejak menit awal pertandingan, hasilnya pun cukup manis.

Laga baru berjalan enam menit, Korea Selatan mendapat hadiah penalti usai Son Heung-min dilanggar gelandang Yordania, Ihsan Haddad, di kotak terlarang.

Keputusan memberi penalti untuk Korea Selatan memakan waktu cukup lama karena wasit Salman Falahi asal Qatar harus menggunakan VAR.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X