Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Citra Vietnam Runtuh di Korea, Media Lokal Beri Pujian Timnas Indonesia: Cepat, Kuat dan Umpan-umpannya Halus

By Eko Isdiyanto - Minggu, 21 Januari 2024 | 23:55 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.
PSSI.ORG/ROBERTUS PUDYANTO
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia membuat citra skuad asuhan Philippe Troussier di Korea Selatan runtuh dalam sekejap, Park Hang-seo dibawa-bawa.

Kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 turut mendapat perhatian dari publik Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, citra sepak bola Vietnam sebagai kekuatan nomor satu di Asia Tenggara langsung runtuh usai takluk dari Timnas Indonesia.

Lewat salah satu media lokal, publik Korea Selatan menilai Timnas Vietnam menjadi lemah setelah tak lagi ditukangi Park Hang-seo.

Vietnam begitu superior saat masih di tangan Park Hang-seo, bahkan sempat mencapai babak perempat final Piala Asia 2019.

Baca Juga: Eks Gelandang Vietnam Bikin Pengakuan Jujur jika Timnas Indonesia Tak Menang Penalti di Piala Asia 2023

"Tim Vietnam pernah mencetak rekor lolos ke babak perempat final Piala Asia 2019," tulis News Nate.

"Di bawah bimbingan pelatih Park Hang-seo, mereka menunjukkan performa stabil, bermain solid, dan tampil sebagai kuda hitam Asia Games.

"Kemudian, mereka menjadi juara SEA Games untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

"Pada tahun 2020, tim Vietnam untuk pertama kalinya dalam sejarah memasuki babak kualifikasi ketiga Piala Dunia.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : news.nate.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X