Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usaha Media Vietnam Jelek-jelekin Timnas Indonesia Pasca Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 Januari 2024 | 19:25 WIB
Awak timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan jelang kick-off duel melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Doha (15/1/2024). Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, sejarah baru tercipta.
KARIM JAAFAR/AFP
Awak timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan jelang kick-off duel melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Doha (15/1/2024). Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, sejarah baru tercipta.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam belum terima dengan kenyataan di Piala Asia 2023, usaha menjelekkan Timnas Indonesia dilakukan seiring lolosnya ke babak 16 besar.

Kenyataan belum diterima publik Vietnam melihat Timnas Indonesia melenggang ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sementara timnas mereka tersingkir.

Vietnam tak cuma dipaksa menelan pil pahit, tetapi juga pedihnya terluka di ajang tertinggi sepak bola kawasan Asia yang digelar awal tahun 2024 ini.

Bagaimana tidak, Vietnam tersingkir prematur saat baru melalui dua pertandingan di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Skuad asuhan Philippe Troussier dipaksa menelan 3 kekalahan di fase grup hingga dipastikan pulang ke kampung halaman tanpa sebiji poin pun dibawa.

Baca Juga: Kilas Balik 3 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia Vs Australia di Abad Ke-21

Tak berhenti sampai di situ, Vietnam yang tadinya merupakan tim nomor satu di Asia Tenggara dipaksa melihat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Harga diri tim kebangaan masyarakat Negeri Naga Biru itu seolah diinjak-injak setelah kalah bersaing dengan tim dengan peringkat FIFA berpuluh-puluh tingkat di bawahnya.

Namun, bukan Vietnam namanya jika tak mencari perhatian atas lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Salah satu media lokal Vietnam mencoba untuk menjelek-jelekkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lewat catatan minor Skuad Garuda selama penyisihan grup.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X