Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI-nya Iran Desak FIFA Beri Sanksi untuk Israel Imbas Perang di Gaza

By Dwi Aryo Prihadi - Sabtu, 10 Februari 2024 | 18:04 WIB
Israel U-21, lolos ke babak perempat final Euro U-21 2023 setelah mengungguli juara bertahan Jerman di fase grup.
TWITTER @UEFA
Israel U-21, lolos ke babak perempat final Euro U-21 2023 setelah mengungguli juara bertahan Jerman di fase grup.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) telah mendesak FIFA untuk menangguhkan Israel menyusul perang yang terjadi di Gaza.

Permintaan itu disampaikan oleh FFIRI melalui pengumuman di situs resminya pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam pengumuman tersebut, FFIRI meminta FIFA menangguhkan Israel dari semua aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola.

FFIRI juga meminta tindakan cepat dan serius oleh FIFA dan asosiasi anggotanya untuk mencegah berlanjutnya kejahatan Israel.

Baca Juga: Termasuk Malaysia, FIFA Sebut 5 Tim yang Tampil Menonjol di Kualifikasi Piala Dunia

FFIRI merujuk pada kejahatan perang dan genosida yang dilakukan rezim Zionis terhadap warga Palestina yang tidak bersalah di Jalur Gaza.

FFIRI juga meminta bantuan makanan, air minum, obat-obatan dan pasokan medis untuk warga sipil yang tidak bersalah.

"Mengenai kejahatan tidak manusiawi yang dilakukan rezim Zionis dalam pembantaian warga sipil tak berdosa di Gaza, terutama anak-anak, perempuan, dan laki-laki tak berdosa, termasuk pemain, pelatih, dan wasit, Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran mengajukan permintaan serius kepada FIFA, dan anggota FIFA untuk mengambil tindakan segera dan serius untuk melarang Israel dari semua kegiatan yang berkaitan dengan sepak bola."

"Tidak diragukan lagi, tindakan segera dari FIFA dan serikat sepak bola akan menjadi langkah cemerlang dalam sejarah sepak bola," kata FFIRI dalam suratnya.

Perang di Gaza dimulai pada tanggal 7 Oktober dengan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pejuang Hamas terhadap Israel.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : AFP

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.