Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fan Vietnam Diminta Sabar Ngadepin Troussier, Maksimal Sampai Maret 2024

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Februari 2024 | 17:46 WIB
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.
VFF
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, fan Vietnam diminta bersabar menghadapi Philippe Troussier setidaknya sampai Maret 2024 mendatang.

Keberadaan Philippe Troussier di tubuh Timnas Vietnam sebagai pelatih menuai banyak pertanyaan publik lokal seiring kegagalan di Piala Asia 2023.

Banyak suara sumbang fan Timnas Vietnam yang meminta federasi segera memecat Philippe Troussier yang diklaim sudah gagal menunaikan tugasnya.

Selain gagal di Piala Asia 2023, kekalahan dari Timnas Indonesia juga jadi aib besar sepak bola Vietnam yang sebelumnya selalu superior.

Mulai akhir Desember 2016 hingga awal 2024, kali pertama Vietnam kalah dari Timnas Indonesia selepas pergantian posisi pelatih.

Baca Juga: Belum Dimulai, Cabor Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Dipastikan Bakal Hadirkan Juara Baru

Park Hang-seo yang resmi tak lagi menukangi Vietnam sejak akhir 2022 lalu dan tonggak kepelatihan berlanjut di tangan Troussier.

Setahun berlalu keraguan terhadap Troussier berada di puncaknya usai kalah dari Timnas Indonesia dan tersingkir prematur dari Piala Asia 2023.

Kekalahan itu sebenarnya jadi yang kedua kalinya bagi Troussier ketika berhadapan melawan Indonesia, pertemuan sebelumnya di SEA Games 2023.

Troussier yang menukangi Timnas U-23 Vietnam kalah dramatis dari Timnas U-23 Indonesia di babak semifinal dengan skor akhir 2-3.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.