Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisruh Naturalisasi Pemain Timnas Vietnam, Federasi Ngotot Ingin Pertahankan Identitas

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Februari 2024 | 09:27 WIB
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.
VNEXPRESS.NET
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.

SUPERBALL.ID - Asa Timnas Vietnam memiliki pemain naturalisasi asal Brasil terganjal idealisme presiden federasi, Tran Quoc Tuan tak ingin identitas timnas tergerus.

Teka-teki soal Timnas Vietnam memiliki seorang pemain naturalisasi terganjal idealisme presiden federasi yang tak mau identitas tim nasional tergerus dan hilang.

Bermula dari opini publik yang menyebut dua pemain asal Brasil, Rafaelson dan Hendrio, bakal dinaturalisasi oleh tim yang dibelanya, Nam Dinh Green Steel Club.

Proses naturalisasi bahkan dikabarkan dipercepat, tujuannya agar kedua pemain tersebut segera membela Timnas Vietnam asuhan Philippe Troussier.

Hal itu juga diperkuat dengan aktifnya informasi yang dibagikan media sosial resmi klub tersebut, bahwa mereka sedang menyelesaikan prosedur naturalisasi.

Baca Juga: VFF Terlalu Lambat Urus Naturalisasi Pemain, Media Vietnam Takut Tertinggal dari Timnas Indonesia

Publik Vietnam pun antusias, belakangan ini masyarakat Negeri Nasi mulai tertarik terhadap kemungkinan Timnas Indonesia menambah pemain berkualitas.

Khususnya terhadap pemain naturalisasi, Rafaelson dan Hendrio yang dinilai sebagai pemain naturalisasi berkualitas.

"Fakta timnas Vietnam akan segera kedatangan tambahan pemain naturalisasi asal Brasil belakangan ini terkuak kebenarannya," tulis TheThao247.vn.

"Opini publik dalam negeri belakangan ini menyatakan ketertarikannya terhadap kemungkinan timnas Vietnam bisa menambah personel berkualitas."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X