Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia di Mata Media Vietnam saat Ini: Kuat, Lapar dan Sangat Menakutkan

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Februari 2024 | 10:25 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dilesakkan oleh Marselino Ferdinan.
PSSI
Sejumlah pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dilesakkan oleh Marselino Ferdinan.

SUPERBALL.ID - Jelang pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, publik Vietnam melontarkan komentar bernada pujian untuk Timnas Indonesia saat ini.

Kekuatan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong saat ini benar-benar menjadi sorotan publik Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam akan melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Vietnam jika tak mau harga diri mereka kembali diinjak-injak Timnas Indonesia seperti di Piala Asia 2023.

Ketika itu Vietnam kalah dari Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, meski hanya dengan skor tipis 0-1 dan gol tercipta dari penalti.

Baca Juga: Terlempar dari 100 Besar di Ranking FIFA, Ini Kerugian yang Bakal Dialami Timnas Vietnam

Meski begitu, kekalahan tersebut membuat Vietnam tersingkir prematur dari Piala Asia 2023, padahal masih menyisakan satu pertandingan.

Hingga pada akhirnya Vietnam kembali menelan kekalahan di laga terakhir fase grup dari Irak, 0 poin dibawa pulang ke kampung halaman.

Karena itu, dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal jadi penentu, tak hanya soal peluang Vietnam lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Tetapi juga nasib dan masa depan Philippe Troussier, pelatih asal Prancis ini dalam tekanan besar untuk segera mundur dari jabatannya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X