Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia Tak Taat Aturan, Saya Suruh Pergi!

By Eko Isdiyanto - Senin, 19 Februari 2024 | 15:59 WIB
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023.
PSSI
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong pastikan tendang pemain Timnas Indonesia yang tidak menaati aturan yang diterapkannya.

Ketegasan seorang Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tak main-main, menegakkan aturan dengan setegak-tegaknya kepada para pemain.

Sesuai dengan karakter Shin Tae-yong, keras dan disiplin itulah yang diterapkan kepada para pemain Timnas Indonesia asuhannya saat ini.

Dua hal itulah yang coba Shin Tae-yong tanamkan kepada para pemainnya, apalagi tujuan yang semakin besar yang harus digapai di depan mata.

Setelah mencapai target di Piala Asia 2026, Timnas Indonesia masih harus memastikan tujuan di agenda selanjutnya tercapai.

Baca Juga: Pantas Diincar Banyak Orang, Shin Tae-yong Pamerkan Keistimewaan Pelatih Timnas Indonesia ke Publik Korea

Yakni memetik kemenangan dalam lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sedikit cerita Shin Tae-yong soal persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 lalu diumbar ke publik negara asalnya, Korea Selatan.

Persiapan Timnas Indonesia saat itu diwarnai kesalahan-kesalahan para pemain, bukannya diperbaiki oleh pemain malah diulang berkali-kali.

Hingga ketegasan lah yang diterapkan Shin Tae-yong demi mengubah tabiat pemain Timnas Indonesia, termasuk menandai pemain yang bertindak 'seenak udel'.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X