Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Minggir, Steve Bruce Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan

By Eko Isdiyanto - Selasa, 20 Februari 2024 | 14:52 WIB
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce
TWITTER.COM/NUFC
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce

SUPERBALL.ID - Bukan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo yang jadi suksesor Juergen Klinsmann sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, melainkan eks Newcastle United.

Dua sumber menyebutkan Steve Bruce bakal merapat ke Korea Selatan sebagai pelatih tim nasional pengganti Juergen Klinsmann yang baru saja dipecat.

Meski begitu kabar ini masih jadi teka-teki setelah publik Korea Selatan banyak yang menginginkan posisi pelatih diisi putra-putra terbaik bangsa.

Termasuk dua nama pelatih besar dari Asia Tenggara, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong namun kenyataan yang terjadi ternyata lain dari harapan.

Sejumlah media Korea dan Thailand gencar menyebutkan skenario Park Hang-seo atau Shin Tae-yong kembali menukangi Timnas Korea Selatan.

Baca Juga: Federasi Korea Selatan Cacat Etika Usai Pecat Juergen Klinsmann

Sementara itu salah satu media Vietnam, Soha.vn menyebutkan jika kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan bakal diduduki eks pelatih Newcastle United.

Sosok yang dimaksud adalah Steve Bruce, pria berusia 63 tahun yang tengah menganggur usai dipecat West Bromwich Albion pada Oktober 2022 lalu.

Kabar ini tentu mengejutkan, pasalnya Steve Bruce bukanlah nama yang bisa dikaitkan dengan Korea Selatan begitu saja tanpa sebab.

"Namun menurut informasi terkini, kandidat terbaik untuk mengambil alih posisi pelatih timnas Korea bukanlah pelatih domestik," tulis Soha.vn.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X