Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pesan Erick Thohir untuk Klub Liga 1 soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 20 Februari 2024 | 21:52 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat tersenyum saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat tersenyum saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir beri pesan untuk seluruh klub Liga 1 soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia, biar tak ada polemik dan saling sadar diri.

Pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia selalu menjadi polemik, khususnya yang paling ramai menyangkut klub-klub Liga 1 yang tak memberi izin.

Seperti yang tengah terjadi saat ini, di mana beberapa klub Liga 1 sudah bersikap tidak akan melepas pemain ke Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024.

Penyebabnya pemanggilan pemain bersamaan dengan berjalannya kompetisi dan klub-klub tersebut berdalih membutuhkan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Bergulir, Persib Serius Kejar Kemenangan Perdana di Tahun 2024 

Target yang diusung pun tak main-main, PSSI dan Shin Tae-yong menargetkan lolos ke babak perempat final, tentu bukan target yang mudah.

Selain itu, target tersebut juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi Shin Tae-yong guna mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI.

Akan tetapi persiapan skuad Garuda Muda bisa terganjal karena sikap klub-klub Liga 1 di atas, karena itu Erick Thohir akhirnya bersuara.

Yang pada intinya agar Timnas U-23 Indonesia dan klub Liga 1 bisa menemukan solusi terbaik, Erick menyinggung kesadaran diri klub-klub.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X