Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Timnas Korea Selatan Ogah Dilatih Park Hang-seo, Shin Tae-yong Juga?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:33 WIB
Son Heung-min dan Lee Kang-in berdamai setelah sempat berseteru.
INSTAGRAM SON HEUNG-MIN
Son Heung-min dan Lee Kang-in berdamai setelah sempat berseteru.

SUPERBALL.ID - Para pemain Timnas Korea Selatan dikabarkan lebih memilih dilatih pelatih asing ketimbang sosok dalam negeri imbas pemecatan Juergen Klinsmann.

Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) tengah mencari pelatih baru usai pemecatan Juergen Klinsmann pasca Piala Asia 2023.

Sebelumnya dikabarkan jika federasi mengingingkan putra terbaik dalam negeri untuk mengisi posisi pelatih Timnas Korea Selatan.

Beberapa nama mencuat termasuk Park Hang-seo dan Shin Tae-yong, selain itu ada pula Kim Haek Bom yang cocok sebagai pengganti.

Sayangnya rencana federasi Korea secara tersirat tak didukung para pemain yang dikabarkan lebih ingin dilatih oleh pelatih asing.

Baca Juga: Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Ramal Masa Depan Timnas Indonesia: Cerah!

Para pemain menilai jika Park Hang-seo, Shin Tae-yong dan Kim Haek Bom bukanlah pilihan yang cocok untuk Timnas Korea Selatan saat ini.

"Federasi Sepak Bola Korea diketahui mengincar pelatih domestik untuk menjadi pelatih sementara sebelum mempertimbangkan opsi lain," tulis TheThao247.vn.

"Namun menurut surat kabar Joong Ang, banyak pemain timnas yang meminta Federasi Sepak Bola Korea memilih pelatih asing dibandingkan mendatangkan pemimpin dalam negeri.

"Mereka menilai pelatih dalam negeri seperti Shin Tae Yong, Park Hang Seo, atau Kim Haek Bom bukanlah pilihan yang cocok saat ini." imbuh mereka.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X