Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nggak Jadi Disumpah 12 Maret, Media Vietnam Sebut PSSI Rugi Besar Menaturalisasi Maarten Paes

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 9 Maret 2024 | 16:47 WIB
Duet maut Lionel Messi-Luis Suarez di Inter Miami akan menghadapi FC Dallas, yang diperkuat calon kiper naturalisasi timnas Indonesia, Maarten Paes (kanan).
INSTAGRAM@MARTEENPAES
Duet maut Lionel Messi-Luis Suarez di Inter Miami akan menghadapi FC Dallas, yang diperkuat calon kiper naturalisasi timnas Indonesia, Maarten Paes (kanan).

SUPERBALL.ID - Polemik naturalisasi Maarten Paes tengah jadi sorotan publik Vietnam, PSSI dinilai mengalami kerugian besar nekat menabrak aturan FIFA.

Maarten Paes menjadi salah satu pemain keturunan yang proses naturalisasinya telah disetujui DPR RI dan dijadwalkan untuk pengambilan sumpah WNI.

Namun begitu Maarten Paes urung dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Selain itu PSSI baru saja mengumumkan jika Maarten Paes batal mengambil sumpah WNI pada 12 Maret mendatang karena belum bisa datang.

Endri Erawan selaku anggotae exco PSSI mengaku pihaknya belum ada informasi terbaru terkait pengambilan sumpah Maarten Paes.

Baca Juga: Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen Ambil Sumpah Tanggal 12, Jadi Nih Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam?

Lain halnya dengan tiga pemain lain, seperti Nathan Tjoe-A-On yang tinggal melakukan pengambilan sumpah WNI.

Kemudian Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang menyisakan beberapa langkah proses naturalisasi untuk diselesaikan.

"Saya belum ada update untuk Maarten Paes," ucap Endri Erawan seperti dikutip Superball.id dari BolaSport.com.

"Cuma kemungkinan memang salah waktunya. Jadi belum bisa membuat paspor Indonesia dan pengambilan sumpah WNI,"


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : dantri.com.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X