Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga Inggris - Gaji Juergen Klopp di Liverpool Terungkap Jelang Tinggalkan Anfield

By Ragil Darmawan - Selasa, 12 Maret 2024 | 13:33 WIB
Juergen Klopp mengangkat trofi Piala Liga Inggris usai Liverpool kalahkan Chelsea pada final di Wembley Stadium London (25/2/2024).
ADRIAN DENNIS/AFP
Juergen Klopp mengangkat trofi Piala Liga Inggris usai Liverpool kalahkan Chelsea pada final di Wembley Stadium London (25/2/2024).

SUPERBALL.ID - Juergen Klopp telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola setelah kesuksesannya di Liverpool, dan gajinya di klub raksasa Liga Inggris mencerminkan statusnya di puncak permainan.

Namun, Klopp telah memutuskan untuk mengakhiri masa kerjanya di ruang ganti Anfield setelah delapan setengah tahun.

Pernyataan yang dilontarkannya pada awal tahun itu sontak mengejutkan dunia sepak bola.

Menjelang kepergiannya dari Anfield, besarnya gaji Klopp di Liverpool terungkap.

Menurut laporan The Sun, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro, Klopp menghasilkan sekitar 15 juta pound setahun di Liverpool.

Tidak mengherankan, hal ini menjadikan Klopp sebagai salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Diperkiraan kekayaan bersihnya berkisar 40 hingga 50 juta pound.

Klopp sebenarnya menyumbangkan 1 persen dari gajinya untuk inisiatif sepak bola 'Common Goal', yang didirikan oleh mantan bintang Chelsea dan Manchester United Juan Mata.

Ratusan nama dari berbagai cabang olahraga telah mendaftar ke program ini, yang mendukung PBB dalam memajukan tujuan kemanusiaan di seluruh dunia.

Selain pendapatannya di Liverpool, Klopp juga menambah rekening banknya berkat kesepakatan sponsorship bersejarah dengan perusahaan seperti Puma, New Balance, dan Adidas.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X