Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pusing Mikir Philippe Troussier cs, Federasi Vietnam Akui Terpesona Melihat Skuad Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 Maret 2024 | 18:53 WIB
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.
THE-AFC.COM
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menaruh kepercayaan penuh dan dukungan untuk Philippe Troussier saat ketar-ketir melihat kekuatan Timnas Indonesia.

Pernyataan itu dilontarkan Wakil Presiden VFF, Tran Anh Tu, di hari pertama Vietnam menggelar latihan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam dihadapkan dua pertandingan penting di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia, bak laga hidup-mati mereka di ajang ini.

The Golden Stars Warrior diragukan bisa memetik kemenangan atas Timnas Indonesia dalam dua laga ini karena badai cedera yang menyerang para pemain.

Nyaris separuh skuad yang berisi para pemain langganan tim nasional Vietnam dihantam cedera, termasuk sang kapten Que Ngoc Hai dan Doan Van Hau.

Baca Juga: Dipanggil Vietnam untuk Lawan Timnas Indonesia, Bek Senior Ini Malah Alami Cedera Horor

Belum lagi krisis pemain berpengalaman, masalah yang dihadapi Troussier belum sampai ke bagaimana cara mengatasi kekuatan Timnas Indonesia, tapi lebih ke internal timnya.

Meski begitu, Tran Anh Tu tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Troussier dan juga dukungan federasi untuk pelatih asal Prancis tersebut.

Namun, Wakil Presiden VFF ini juga mengingatkan Troussier akan target yang mereka usung saat melawan Timnas Indonesia yakni kemenangan.

Tran Anh Tu pun yakin dorongan mental yang diberikan federasi membuat pelatih dan pemain memiliki landasan kokoh dalam meraih kemenangan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X