Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tanggapi Bek Vietnam soal Naturalisasi, Witan Sulaeman: Wajar, tapi...

By Eko Isdiyanto - Senin, 18 Maret 2024 | 10:01 WIB
Witan Sulaeman dalam laga timnas Indonesia vs Libya pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024).
PSSI
Witan Sulaeman dalam laga timnas Indonesia vs Libya pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024).

SUPERBALL.ID - Witan Sulaeman merespons komentar bek Vietnam soal Timnas Indonesia rasa Belanda karena banyaknya pemain naturalisasi di dalam skuad.

Komentar bek Vietnam soal Timnas Indonesia rasa Belanda ini sebenarnya sudah cukup lama diungkapkan, pemain yang bersangkutan bernama Do Duy Manh.

Do Duy Manh mengaku seiring duel Vietnam melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda jadi bahan guyonan pemain lawan.

Menurut Do Duy Manh, banyaknya pemain naturalisasi di tubuh Timnas Indonesia membuat skuad Vietnam bingung terhadap tim yang bakal mereka hadapi.

Apakah itu Timnas Indonesia atau Timnas Belanda? Terlepas dari itu, Do Duy Manh mengaku Vietnam adalah tim berkualitas dan siap bersaing dengan lawannya nanti.

Baca Juga: Bek Vietnam Kembali Ejek Timnas Indonesia: Pemain NaturalisasiJarang Main di Klub, Lemah!

"Kadang-kadang kami saling meledek mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia," ucap Do Duy Manh.

"Namun tim Vietnam juga memiliki pemain berkualitas. Kami tidak takut bersaing karena naturalisasi Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Witan Sulaeman merasa semua pemain di Timnas Indonesia adalah sama, memiliki keturunan Tanah Air dan seorang WNI.

Witan merasa naturalisasi pemain keturunan adalah hal yang wajar, ia pun mencontohkan bagaimana skuad Prancis dibangun dengan pemain keturunan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X