Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Saat Ini seperti Tim Medioker di Hadapan Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 21 Maret 2024 | 16:31 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan), sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan), sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

SUEPERBALL.ID - Publik Vietnam resah melihat tim nasional mereka seperti medioker di depan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam bakal segera menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024), di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kegelisahan tengah menyelimuti publik Vietnam jelang laga penting melawan Timnas Indonesia malam nanti, hal ini juga dirasakan eks pemain.

Berkaca pada hasil di Piala Asia 2023, di mana Vietnam dibuat seperti ayam sayur oleh Timnas Indonesia yang banyak diperkuat para pemain muda.

Vietnam sebenarnya juga diperkuat banyak pemain muda, namun Huynh Quang Thanh merasa kualitas pemain muda Vietnam masih jauh dari pemain Indonesia.

Baca Juga: Pakar Singapura Sebut Timnas Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam, 2 Faktor Ini Jadi Penentu

Karena itu, di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, eks pemain Vietnam itu meminta Troussier lebih banyak mengandalkan pemain senior.

Beberapa pemain senior pun dipanggil Troussier, mulai dari Do Hung Dung hingga Nguyen Van Toan kembali diandalkan untuk dua lawan melawan Timnas Indonesia.

Huynh Quang Thanh merasa Vietnam tidak hanya akan jadi tim medioker, tapi juga bakal dihabiskan Timnas Indonesia jika mengandalkan pemain muda.

"Saya berharap pelatih Troussier menggunakan pemain yang lebih berpengalaman, tapi kalau hanya pemain muda, itu akan sulit."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X