Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dewa Gol Vietnam Bersumpah Hancurkan Timnas Indonesia

By Taufik Batubara - Senin, 25 Maret 2024 | 16:12 WIB
Striker Nguyen Tien Linh yang dijuluki sebagai dewa gol Vietnam mengekspresikan tekadnya membombardir gawang Timnas Indonesia dalam konferensi pers di Hanoi, 25 Maret 2024.
MINH QUAN/DANTRI.COM.VN
Striker Nguyen Tien Linh yang dijuluki sebagai dewa gol Vietnam mengekspresikan tekadnya membombardir gawang Timnas Indonesia dalam konferensi pers di Hanoi, 25 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK sangat menyakitkan dan sulit diterima oleh striker Vietnam Nguyen Tien Linh.

Tien Linh baru dimainkan oleh Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier pada menit ke-61 dalam duel 21 Maret 2024 itu dan tak banyak menciptakan highlight.

Dia menggantikan Nham Manh Dung setelah Troussier melihat lini depan Vietnam mandul.

Menjadikan Manh Dung sebagai starter dan Tien Linh cadangan melawan Timnas Indonesia adalah kesalahan besar pelatih asal Prancis itu.

Entah setan apa yang menjerumuskan Troussier untuk melakukan itu, padahal Vietnam sangat butuh pemain berpengalaman untuk menghadapi tekanan di GBK.

Baca Juga: Kabar Baik buat Timnas Indonesia soal Kondisi Rafael Struick

Manh Dung adalah pemain muda berusia 23 tahun dan baru kali itu memperkuat Timnas Vietnam di turnamen resmi sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia bahkan tak masuk skuad The Golden Star Warriors saat menang 2-0 atas Filipina dan kalah 0-1 dari Irak.

Apalagi striker itu berasal dari Viettel, klub yang kini berada di zona degradasi liga utama Vietnam, V.League 1.

Jika dibandingan dengan Nguyen Tien Linh, jarak prestasinya tentu bagai bumi dan langit.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Transfermarkt.com, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X