Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Dihajar Timnas Indonesia, Suporter Langsung Patungan Rp 30 Ribu Buat Kompensasi Philippe Troussier

By Ragil Darmawan - Rabu, 27 Maret 2024 | 15:14 WIB
Suporter Vietnam membentangkan spanduk Troussier Out dalam laga kontra Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.
THANHNIEN.VN/MINH TU
Suporter Vietnam membentangkan spanduk Troussier Out dalam laga kontra Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Sesaat setelah pertandingan antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia, para suporter Golden Star Warriors langsung patungan untuk memberikan kompensasi kepada sang pelatih, Philippe Troussier.

Tadi malam, Selasa (26/3/2024), Timnas Vietnam menjamu Timnas Indonesia dalam laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, itu sukses dimenangi oleh Timnas Indonesia dengan skor 3-0 atas Vietnam.

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia itu masing-masing dicetak oleh Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8').

Akibat kekalahan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Philippe Troussier.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"VFF mengakhiri kontrak dengan Philippe Troussier segera setelah kekalahan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis keterangan dalam akun media sosial The ASEAN Football.

"Setelah 1 tahun memimpin timnas senior dan tim U-23 Vietnam, prestasi terbaik yang diraih Troussier adalah medali perunggu di SEA Games 2023."

"Sementara itu, ia menjadi pelatih dengan tingkat kekalahan terbesar dalam sejarah pelatih Timnas Vietnam."

"Setelah memainkan 14 pertandingan, timnya menang empat kali dan kalah 10 kali."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X