Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Setengah Lusin Pemain Naturalisasi dari AS-Eropa Belum Cukup, Filipina Pakai Rencana Ini untuk Bikin Nangis Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Minggu, 31 Maret 2024 | 10:19 WIB
Pelatih baru timnas Filipina Tom Saintfiet.
INSTAGRAM @phifootballfederation
Pelatih baru timnas Filipina Tom Saintfiet.

SUPERBALL.ID - Persiapan matang benar-benar dilakukan Filipina untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 demi meraih kemenangan.

Asa Filipina lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin tipis usai menelan kekalahan telak dari Irak di kandang, Selasa (26/3/2024).

Hingga laga keempat babak kualifikasi, Filipina baru mengumpulkan satu poin hasil imbang melawan Timnas Indonesia di Manila pada laga kedua fase grup.

Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan, dua kali melawan Irak dan sekali melawan Vietnam termasuk pertandingan terakhir.

Saat menjamu Irak di Stadion Rizal Memorial, Filipina justru dibuat tak berdaya oleh tamunya dengan skor 0-5, padahal ketika melawat ke Basra hanya kalah tipis 1-0.

Baca Juga: Kiper Filipina yang Pernah Dibobol Cristian Gonzales Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia

Beranjak dari hasil minor itu, Tom Saintfiet mengindikasikan akan merombak skuad Filipina sebelum pertemuan melawan Timnas Indonesia.

Saintfiet memastikan Filipina akan ketambahan 6 pemain naturalisasi yang tersebar dari berbagai penjuru dunia untuk laga sisa kualifikasi Piala Dunia.

Keenam pemain tersebut juga sudah memiliki paspor Filipina dan diharapkan menjadi pilihan tepat untuk mengisi kedalam skuad timnya.

"Kami juga melakukan kontak, dalam beberapa bulan terakhir, dengan banyak pemain asing yang lahir di luar negeri dan bermain di level yang sangat tinggi," ucap Saintfiet.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Rappler.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.