Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Park Hang-seo Ogah Latih Vietnam Lagi, Takut Kalah Lawan Timnas Indonesia?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 31 Maret 2024 | 11:40 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Mantan pemain Nguyen Manh Dung membeberkan penyebab utama Park Hang-seo enggan kembali melatih Timnas Vietnam pasca perginya Philippe Troussier.

Park Hang-seo adalah nama favorit yang diharapkan masyarakat Vietnam kembali menukangi tim nasional usai kepergian Philippe Troussier.

Hasil minor Vietnam dalam dua laga melawan Timnas Indonesia membuat Philippe Troussier kehilangan posisinya sebagai pelatih.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) disebut telah sepakat dengan Philippe Troussier untuk mengakhiri kontrak kerja sama pasca kekalahan kedua dari Skuad Garuda.

Meski begitu, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda positif yang dilempar pelatih asal Korea Selatan untuk kembali melatih Vietnam.

Baca Juga: Thailand Bergidik! Vietnam Semakin Pekik, Pakar Asia: Indonesa Bakal Juara Piala AFF 2024

Kabar yang beredar justru menyebutkan bahwa Park Hang-seo enggan kembali melatih Timnas Vietnam, lantas apa yang menjadi alasannya?

Park Hang-seo memang tidak secara langsung berbicara perihal masalah ini, hanya pengamat lokal dan eks pemain Vietnam yang vokal bersuara.

Mantan pemain, Nguyen Manh Dung, secara khusus membeberkan alasan cukup masuk akal mengapa Park Hang-seo ogah kembali melatih Vietnam.

Di mata Manh Dung, Vietnam di era Park Hang-seo tidak begitu superior, menurutnya banyak kegagalan yang dituai di akhir masa jabatan pelatih asal Korea itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : laodong.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X