Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Kata Shin Tae-yong untuk Calvin Verdonk, Calon Bek Kiri Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 April 2024 | 22:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.
INSTAGRAM/SHIN TAE-YONG
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal isu naturalisasi Calvin Verdonk, kualitas pemain Eredivisie yang mengaku segera gabung Skuad Garuda.

Nama Calvin Verdonk tengah menjadi perbincangan hangat penikmat sepak bola Tanah Air karena pengakuannya soal proses naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu dilontarkan Calvin Verdonk dalam podcast bersama Yussa Nugraha, pemain NEC Nijmegen itu mengaku bahwa dirinya berpeluang membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini tengah antusias menanti proses naturalisasinya dan sudah tak sabar menjadi bagian skuad asuhan Shin Tae-yong.

Verdonk juga mengaku bahwa bermain untuk Timnas Indonesia merupakan sesuatu yang sudah lama ia pertimbangkan dalam karier sepak bolanya.

Baca Juga: Respons Shin Tae-yong soal Liga 1 2023 Diliburkan Demi Timnas U-23: Saya Juga Kerja Keras Majukan Sepak Bola Indonesia

"Itu (main di Timnas Indonesia) adalah hal yang sudah lama saya pertimbangkan," ucap Calvin Verdonk kepada Yussa Nugraha.

"Kalau boleh jujur, kami sedang menjalani proses (naturalisasi) sekarang. Jadi sekarang saya menunggu bagaimana prosesnya.

"Dan jika prosesnya sudah selesai, kita lihat kapan saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia," imbuhnya.

Kabar mengenai naturalisasi Calvin Verdonk sudah sampai di telinga Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, dua kata keluar dari mulutnya soal kualitas sang pemain.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.