Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Respons Shin Tae-yong soal Liga 1 2023 Diliburkan Demi Timnas U-23: Saya Juga Kerja Keras Majukan Sepak Bola Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 April 2024 | 21:21 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
PSSI.ORG
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, merespons isu soal tekanan pasca PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2023 diliburkan selama tampil di Piala Asia U-23 2024.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk meliburkan Liga 1 2023/2024 usai pekan ke-30 selama Piala Asia U-23 2024 bergulir.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Yordania dan Australia.

Kesepakatan PSSI dan PT LIB membuat kompetisi domestik Liga 1 2023 yang diliburkan baru akan kembali berjalan pada awal Mei 2024.

Kondisi yang dinilai tak mudah, hingga bahkan disebut-sebut menyulitkan klub, salah satunya berpengaruh terhadap kontrak pemain.

Baca Juga: Gara-gara Rizky Ridho, Bek Andalan Troussier Dibuang Pelatih Baru Vietnam

Mayoritas pemain klub Liga 1 kontraknya akan berakhir pada Mei mendatang seiring penerapan sistem Championship Series yang berakhir pada Juni mendatang.

Seiring keputusan besar meliburkan kompetisi, hal itu dinilai juga berpengaruh terhadap Timnas U-23 Indonesia dan Shin Tae-yong yang mendapat tekanan.

Tekanan yang secara langsung mengharuskan Shin Tae-yong dan tim asuhannya menuai hasil baik di Piala Asia U-23 2024.

Merespons hal itu, pelatih asal Korea Selatan ini memang mengakui adanya tekanan, apalagi jika berkaitan dengan klub-klub Liga 1.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.