Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gara-gara M Tahir, Media Asing Sebut Timnas Indonesia Ada Konflik Pemain Naturalisasi dan Lokal

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 April 2024 | 11:00 WIB
Gelandang RANS Nusantara FC, Muhammad Tahir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang RANS Nusantara FC, Muhammad Tahir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

SUPERBALL.ID - Pengakuan Muhammad Tahir tengah jadi sorotan media asing, Timnas Indonesia disebut sedang mengalami konflik pemain naturalisasi dan lokal.

Beberapa waktu yang lalu, eks gelandang PSBS Biak, Muhammad Tahir mengeluarkan pernyataan kontroversial perihal skuad Timnas Indonesia.

Menurut M Tahir, Timnas Indonesia saat ini berisi terlalu banyak pemain naturalisasi dan mengesampingkan pemain yang bermain di kompetisi lokal.

Padahal kualitas pemain naturalisasi dan lokal tak jauh berbeda, M Tahir merasa keunggulan pemain naturalisasi hanya status bermain di luar negeri.

Untuk membuktikan ucapannya itu, M Tahir bahkan sampai menuntut PSSI menggelar laga uji coba antara pemain naturalisasi dan lokal.

Baca Juga: Kabar Duka Vietnam Usai Digilas Timnas Indonesia, Doan Van Hau Dilarang Dokter Kembali Bermain Sepak Bola

Mantan pemain Persipura Jayapura ini sangat percaya diri jika tim yang berisi pemain lokal bakal mengalahkan tim pemain naturalisasi.

"Saya rasa di Timnas Indonesia saat ini terlalu banyak pemain naturalisasi," ucap M Tahir dalam podcast bersama Akmal Marhali.

"Kasihan kita ada kompetisi di dalam negeri gunanya untuk apa. Kita cuma kalah karena mereka main di luar negeri, kita di dalam negeri, itu aja."

"Kalau kualitas 11-12 sama mereka. Ngga beda jauh."


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X