Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Kegocek Striker Man United, Dikira Punya Darah Negeri Jiran Ternyata...

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 April 2024 | 14:50 WIB
Tiga pemain muda Manchester United (kiri-kanan), Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, dan Kobbie Mainoo, yang dinilai akan menjadi pemain kunci pada masa depan.
PAUL ELLIS
Tiga pemain muda Manchester United (kiri-kanan), Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, dan Kobbie Mainoo, yang dinilai akan menjadi pemain kunci pada masa depan.

SUPERBALL.ID - Hasrat memiliki pemain naturalisasi seperti Timnas Indonesia justru berbuah momen memalukan bagi Malaysia usai mengira striker Manchester United keturunan Negeri Jiran.

Kasus ini melibatkan striker muda Manchester United U-18, Ethan Wheatley, yang diklaim memiliki keturunan Malaysia dari sang nenek.

Isu Etgan Wheatley memiliki keturunan Malaysia berhembus kencang di media sosial lewat unggahan akun Instagram @frfuturetalents.

Akun tersebut diketahui merupakan akun pemandu bakat di Malaysia, menurut unggahan mereka, Ethan memiliki darah Malaysia dari sang nenek.

Guna menambah keyakinan masyarakat Malaysia, akun ini mengunggah capture atau tangkapan percakapan yang berisi ungkapan Ethan bahwa ia keturunan Malaysia.

Baca Juga: Malaysia Tumbang Sebelum Tantang Calon Lawan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Kocaknya, capture tersebut ternyata palsu hingga membuat Ethan turun tangan dengan mengirim pesan ke akun pemandu bakat Malaysia itu.

"Benar, nenek saya lahir di Selangor," bunyi isi pesan yang seolah dibuat Ethan Wheatley unggahan akun @frfututuretalents.

"Namun, nenek saya pindah ke UK ketika masih muda. Keluarga saya juga pernah membawa saya ke Kuala Lumpur," imbuhnya.

Melihat kabar yang tak benar mengenai dirinya, Ethan pun kemudian mengirim pesan ke akun pemandu bakat Malaysia itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X