Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sesumbar Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Calvin Verdonk Ingin Belanda Menyesal

By Eko Isdiyanto - Minggu, 7 April 2024 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.
INSTAGRAM/SHIN TAE-YONG
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.

SUPERBALL.ID - Bek Kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, sesumbar membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 dan membuat Belanda menyesal tak acuhkan dirinya.

Calvin Verdonk menjadi salah satu pemain keturunan yang santer dikabarkan bakal segera dinaturalisasi PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Lahir di Belanda pada 26 April 1997, Calvin Verdonk memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Meulaboh, Aceh.

Sementara sang ibu dari Belanda, hal ini diungkapkan Calvin dalam podcast bersama Yussa Nugraha beberapa waktu yang lalu.

Hasrat Calvin bermain untuk Timnas Indonesia tak lepas dari keinginan membuktikan kepada Belanda yang tak mengacuhkannya.

Baca Juga: Malaysia Kegocek Striker Man United, Dikira Punya Darah Negeri Jiran Ternyata...

Meski sebenarnya sudah pernah memperkuat tim nasional Belanda U-15 hingga U-21, namun ia tak sekalipun dipanggil ke tim senior.

Di usianya yang sudah 27 tahun, Calvin merasa sadar diri bahwa kesempatan bermain di level senior Timnas Belanda nyaris tidak ada.

Sementara bermain untuk Timnas Indonesia menurutnya lebih realistis, Calvin pun menyoroti usaha skuad Garuda untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Selain itu Calvin juga mengakui bagaimana publik Tanah Air begitu mencintai sepak bola, antusias tinggi dari ratusan juta penduduk Nusantara.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X