Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Amburadul, Park Hang-seo Pilih Promosi Akademi Ketimbang Jadi Pelatih Timnas

By Eko Isdiyanto - Jumat, 12 April 2024 | 16:39 WIB
Eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.
VFF.ORG.VN
Eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Sepak bola Vietnam sedang amburadul usai kekalahan memalukan dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Park Hang-seo merespons berbeda.

Park Hang-seo sibuk mengurus akademi sepak bola ketimbang turun gunung mengatasi amburadulnya Vietnam pasca Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama Park Hang-seo masih seksi dalam bursa pasar calon pelatih Timnas Vietnam, namun tak sedikit pun tanda memunculkan pria tersebut bakal kembali turun gunung.

Sempat disebut jadi opsi jangka pendek dengan menukangi Timnas U-23 Vietnam di Piala Asia U-23 2024, namun Hoang Anh Tuan yang akhirnya dipilih.

Seolah tak mempedulikan rintihan masyarakat Vietnam yang memintanya kembali, Park Hang-seo lebih memilih fokus dengan bisnis yang dirintisnya.

Baca Juga: Vietnam Dirasa Lebih Unggul daripada Malaysia di Piala Asia U-23 2024 karena 3 Alasan

Ahli strategi asal Korea ini fokus mempromosikan akademi sepak bolanya ketimbang kembali jadi pelatih Timnas Vietnam.

Dalam promosi akademi sepak bolanya, Park Hang-seo menyentil pentingnya sekolah sepak bola sebagai kawah candradimuka lahirnya bibit sepak bola Vietnam.

Vietnam sebenarnya memiliki hal serupa, tetapi belum memiliki sistem yang bisa digunakan untuk membangun rangkaian pelatihan terbaik.

"Di Korea terdapat banyak klub sepak bola sekolah. Sejak lama, itulah tempat yang menyediakan pemain profesional," ucap Park Hang-seo.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X