Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gocekan Wasit dan VAR Gebuk Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Qatar: Sesuai Skenario!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 16 April 2024 | 08:04 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Arkhan Fikri, saat berduel dengan pemain Qatar dalam laga perdana grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).
PSSI
Pemain timnas U-23 Indonesia, Arkhan Fikri, saat berduel dengan pemain Qatar dalam laga perdana grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Qatar, Ilidio Vale, mengaku kemenangan atas Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka Piala Asia U-23 2024 sudah sesuai skenario timnya.

Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan di laga pembuka Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/2024).

Bermain di Stadion Jassim Bin Hamad, Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor 0-2 lewat gol Khalid Ali Sabah (45+1',pen) dan Ahmed Al-Rawi (54').

Kemenangan Qatar tak lepas dari keputusan-keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan yang cenderung menguntungkan tuan rumah.

Gocekan Nasrullo Kabirov ditambah drama pemain Qatar yang seperti teraniaya di lapangan memunculkan banyak keputusan kontrovrsial.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-23 2024 - Beri Perlawanan, 9 Pemain Timnas U-23 Indonesia Tumbang di Tangan Qatar

Puncaknya terjadi di menit akhir babak pertama, di mana gerakan natural tangan Rizky Ridho dianggap sebagai pelanggaran di kotak penalti Indonesia.

Melalui VAR, Nasrullo Kabirov memberikan penalti untuk Qatar dan sukses membuat mereka unggul 1-0 atas Timnas U-23 Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, keputusan kocak Nasrullo Kabirov juga muncul di awal babak pertama saat mengganjar Ivar Jenner kartu kuning kedua.

Keputusan itu diambil setelah menganggap gerakan kaki Ivar Jenner membahayakan pemain Qatar, meski dalam tayangan ulang tak terjadi kontak.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X