Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Dukung Wasit Nasrullo Kabirov: Pemain Timnas U-23 Indonesia Pantas Dikartu Berkali-kali!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 16 April 2024 | 09:00 WIB
Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024)
dok-soha.vn
Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024)

SUPERBALL.ID - Kritik kepada Nasrullo Kabirov di laga Qatar versus Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 dinilai salah dan keliru oleh media Vietnam.

Laga matchday pertama Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar pada Senin (15/4/2024) dipimpin wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

Awalnya pertandingan berjalan lancar, namun seketika berubah saat Qatar kesulitan mencetak gol dan Timnas U-23 Indonesia berbalik menguasai pertandingan.

Nasrullo Kabirov terkesan mencari-cari kesalahan pemain Timnas U-23 Indonesia agar memberi keuntungan Qatar, ditambah aksi dramatis pemain tuan rumah.

Hingga munculah keputusan-keputusan yang merugikan skuad Garuda Muda, diawali hadiah penalti pada menit ke-43 dari Kabirov untuk tuan rumah.

Baca Juga: Gocekan Wasit dan VAR Gebuk Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Qatar: Sesuai Skenario!

Wasit Tajikistan ini menganggap Rizky Ridho telah melakukan pelanggaran dengan gerakan sikutnya ke pemain Qatar di kotak penalti Timnas U-23 Indonesia.

Awalnya Kabirov tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran, namun ketika dicek melalui VAR keputusannya berubah.

Lalu keputusan kontroversial kedua Kabirov muncul di awal babak kedua saat mengganjar Ivar Jenner dengan kartu kuning kedua.

Akting dramatis pemain Qatar membuat Kabirov berani mengambil keputusan itu, padahal dalam tayangan ulang tak ada kontak yang terjadi.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X