Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Merasa Tak Dibantu Wasit, Pelatih Qatar ke Shin Tae-yong: Sepak Bola Ada Aturannya Bung!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 17 April 2024 | 07:59 WIB
Pelatih timnas U-23 Qatar, Ilidio Vale
THE-AFC.COM
Pelatih timnas U-23 Qatar, Ilidio Vale

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Qatar di Piala Asia U-23 2024, Ilidio Vale, merasa timnya tidak dibantu wasit saat mengalahkan Timnas U-23 Indonesia, pesan menohok untuk Shin Tae-yong.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4/2024), berakhir dengan skor 0-2 untuk kekalahan tim Garuda.

Dua gol Qatar masing-masing dicetak Khalid Ali Sabah lewat penalti di menit 45+1 dan sepakan bebas Ahmed Al-Rawi menit ke-54.

Usai laga berakhir, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U-23 Indonesia menyebut duel melawan Qatar bukan pertandingan sepak bola, melainkan pertunjukkan komedi.

Pernyataan itu dilontarkan karena kepemimpinan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, yang dianggap cenderung membantu Qatar selama laga berjalan.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-23 2024 - Diwarnai Kartu Merah, Kolektivitas Thailand Kejutkan Irak

Hal ini sudah sampai ke telinga pelatih Qatar, Illidio Vale, namun ia memiliki pandangan berbeda terhadap kepemimpinan wasit.

llidio Vale ogah menanggapi protes Shin Tae-yong terhadap wasit Nasrullo Kabirov yang keputusannya banyak menguntungkan Qatar dan merugikan Indonesia.

Meski terlihat jelas bagaimana Nasrullo Kabirov mengeluarkan keputusan-keputusan kontroversial yang menguntungkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Pelatih kebangsaan Portugal itu merasa Qatar tidak dibantu wasit untuk bisa menang, dua kartu merah untuk pemain Timnas U-23 Indonesia memang pantas diberikan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, raya.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X