Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

No Nyinyir-nyinyir! Pengamat Vietnam Sampai Melongo: Inilah Generasi Indonesia yang Dipersiapkan Sangat Baik

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 April 2024 | 14:26 WIB
Marselino Ferdinan (tengah) merayakan golnya, bersama Witan Sulaeman dan Justin Hubner, untuk timnas U-23 Indonesia ke gawang Yordania pada fase grup Piala Asia U-23 2024 di Doha (21/4/2024).
KARIM JAAFAR/AFP
Marselino Ferdinan (tengah) merayakan golnya, bersama Witan Sulaeman dan Justin Hubner, untuk timnas U-23 Indonesia ke gawang Yordania pada fase grup Piala Asia U-23 2024 di Doha (21/4/2024).

SUPERBALL.ID - Performa Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 membuat pengamat sepak bola asing terkagum-kagum, era Shin Tae-yong generasi terbaik.

Timnas U-23 Indonesia melalui babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 dengan baik, menelan satu kekalahan dan menorehkan dua kemenangan.

Satu kekalahan didapat saat Timnas U-23 Indonesia bersua Qatar pada matchday pertama fase Grup A yang berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia sukses meraih dua kemenangan atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1) serta sukses mengoleksi 6 poin di fase grup.

Berbekal hasil tersebut, skuad Garuda Muda lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 dan bakal bersua Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga: Siasat Pelatih Timnas U-23 Vietnam Mainkan Skuad Cadangan Lawan Uzbekistan  

Catatan ini menjadi kali pertama Indonesia bisa lolos ke perempat final dalam debutnya berlaga di Piala Asia U-23 2024 sepanjang sejarah.

Beragam pujian pun dilontarkan untuk skuad Garuda Muda, yang tak tak cuma diberikan sejumlah pengamat dalam negeri, tetapi juga dari tokoh asing.

Salah satunya berasal dari publik Vietnam, Nguyen Quan Tung selaku analisis sepak bola Vietnam sampai terkagum-kagum dengan perkembangan sepak bola Indonesia.

Quang Tung bahkan menilai Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 merupakan buah dari persiapan yang dilakukan sangat baik.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X