Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkenal Royal, Presiden PSSI-nya Thailand Bete Usai Gagal di Piala Asia U-23 2024

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 April 2024 | 19:01 WIB
Manajer timnas Thailand, Madam Pang, ketika menemani timnya bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Manajer timnas Thailand, Madam Pang, ketika menemani timnya bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

SUPERBALL.ID - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, terkesan ketus saat dikritik publik sendiri pasca tersingkirnya Timnas U-23 Thailand dari Piala Asia U-23 2024.

Gagal lolosnya Timnas U-23 Thailand dari babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 cukup mengejutkan bagi penikmat sepak bola Asia Tenggara.

Apalagi penyebab yang membuat Timnas U-23 Thailand terhenti di fase grup Piala Asia U-24 2024 cukup menyayat hati para fan karena terbilang tragis.

Thailand sempat tampil garang di awal babak penyisihan grup usai melumat Irak dengan skor meyakinkan 2-0, hal itu memuat publik Negeri Seribu Pagoda sangat optimis.

Bahkan Nualphan Lamsam alias Madam Pang selaku Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) percaya diri timnas U-23 mereka bakal lolos ke perempat final.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024 - Hasrat Timnas U-23 Indonesia Libas Korea Selatan Menggebu-gebu Demi Mimpi yang Lebih Tinggi

Namun petaka untuk Thailand justru hadir dalam dua pertandingan sisa fase grup, skuad Gajah Perang dilumat Arab Saudi 0-5 pada matchday kedua.

Kemudian di laga pamungkas fase grup kalah dramatis dari Tajikistan dengan skor 0-1, lewat gol di injury time menit ke-90+1.

Hasil itu memastikan Thailand tersingkir dari Piala Asia U-23 2024, kenyataan pahit yang harus ditelan seluruh masyarakat Negeri Pagoda termasuk sang Presiden Federasi.

Madam Pang yang terkenal royal menghambur-hamburkan bonus untuk tim nasional pun terlihat 'bete' atau kesal saat merespons kritik salah satu netizen Thailand.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X