Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sengsara di Piala Asia U-23 2024, Malaysia Diminta Belajar Sepak Bola dari Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 April 2024 | 21:07 WIB
Para pemain Timnas U-23 Malaysia memberikan ucapan terima kasih kepada fans usai pertandingan melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024.
FAM.ORG.MY
Para pemain Timnas U-23 Malaysia memberikan ucapan terima kasih kepada fans usai pertandingan melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Malaysia diminta belajar sepak bola dari Indonesia usai hancur lebur di Piala Asia U-23 2024, hasil paling mengecewakan masyarakat Tim Negeri Jiran.

Permintaan agar Malaysia belajar sepak bola dari Indonesia disuarakan oleh salah satu pengamat olahraga berpengaruh Tanah Melayu Adat, Sadek Mustaffa.

Sadek mengaku geram melihat amburadulnya Timnas U-23 Malaysia di Piala Asia U-23 2024, metode latihan staf pelatih nasional pun dipertanyakan.

Selain karena permainan Malaysia kalah dari berbagai lini, pemahaman sepak bola para pemain juga rendah, khususnya dalam penggunaan VAR.

Malaysia asuhan Juan Torres Garrido menelan tiga kekalahan, masing-masing kalah 0-2 dari Uzbekistan dan Vietnam, lalu menyerah dari Kuwait 1-2.

Baca Juga: Curhat Kapten Malaysia Usai Diserang Fans Sendiri Pasca Tersingkir dari Piala Asia U-23 2024

Harimau Muda meninggalkan Piala Asia U-23 2024 tanpa sebiji poin dan menjadi penghuni dasar klasemen grup dengan hanya mampu mencetak satu gol.

Secara khusus Sadek Mustaffa menyinggung mental para pemain yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan level pertandingan internasional.

Kebiasaan-kebiasaan buruk pemain di kompetisi lokal masih terbawa sampai Qatar, Sadek pun mengkritik Liga Super Malaysia yang dinilai perlu perbaikan ulang.

Hal itu berkaca pada permainan buruk bek Timnas U-23 Malaysia, karena aksi konyol yang berbuah penalti setelah dicek menggunakan VAR.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X