Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Di Balik Indonesia Kalahkan Korea, Shin Tae-yong Marah ke Pemain

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 April 2024 | 20:16 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga lawan Korea Selatan pada Rabu (24/4/2024)
PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga lawan Korea Selatan pada Rabu (24/4/2024)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sempat marah ke para pemainnya di perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.

Timnas U-23 Indonesia harus memastikan kemenangan atas Korea Selatan lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10, Jumat (26/4/2024) dinihari WIB.

Padahal Timnas U-23 Indonesia berpeluang besar menyudahi perlawanan Korea Selatan dengan hanya waktu normal jika berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Sayangnya, di menit-menit akhir laga Korea mampu mencetak gol dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga laga berlanjut ke babak tambahan.

Di saat yang sama pula, Timnas U-23 Indonesia bermain melawan 10 pemain Korea sejak menit ke-70 usai Lee Young-jun diganjar kartu merah.

Baca Juga: Pantas Shin Tae-yong Sedih, Dampak Kekalahan Korea dari Indonesia Memang Mengerikan

Akan tetapi Rizky Ridho dkk gagal mempertahankan kedudukan dan justru malah kebobolan, seketika kemenangan di waktu normal pun sirna.

Usut punya usut ternyata momen itu membuat Shin Tae-yong marah kepada para pemainnya, karena menganggap remeh lawan yang telah kehilangan satu personel.

Keunggulan jumlah pemain dinilai menjadikan Marselino Ferdinan dkk meremehkan lawan dan merasa berpuas diri setelah unggul dari lawan.

"Saat kami unggul 2-1, ada pemain Korea yang dikeluarkan dari lapangan," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X