Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Tampil Bersinar, Media Malaysia: Pendukung Harimau Malaya Patut Malu dan Cemburu

By Ragil Darmawan - Sabtu, 27 April 2024 | 09:52 WIB
Kebahagiaan para pemain timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri dan Witan  Sulaeman usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).
PSSI
Kebahagiaan para pemain timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri dan Witan Sulaeman usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Indonesia membuat kejutan besar di Qatar usai berhasil mengamankan satu tempat ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Untuk bisa mencapai tahap itu, skuad Garuda Muda tidak mendapatkan jalan yang mudah.

Anak asuh Shin Tae-yong harus berhadapan dengan tim juara Piala Asia U-23 edisi 2020 yakni Korea Selatan di perempat final, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-70, Timnas U-23 Indonesia kesulitan menyingkirkan Korea Selatan di waktu normal.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 melalui drama adu penalti yang menegangkan setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Kemenangan Rizky Ridho dkk di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, tak hanya membuat mereka memulangkan Korea Selatan, tapi juga membuat skuad Warriors Taegeuk gagal tampil di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak tahun 1980-an.

Baca Juga: Vietnam dan Juara Bertahan Piala Asia U-23 Keok, Timnas U-23 Indonesia Jumpa Uzbekistan di Semifinal

Kesuksesan yang diraih Timnas U-23 Indonesia itu pun menarik perhatian para pemerhati dan pecinta sepak bola di Malaysia.

Bahkan ada yang menyandingkannya dengan perjalanan Timnas U-23 Malaysia di ajang Piala Asia U-23 2024.

Dalam turnamen tersebut, skuad muda Harimau Malaya resmi menjadi tim kontestan terburuk karena selalu menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang dimainkan selama fase grup.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X