Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Serigala Putih Buas Datang, Shin Tae-yong: Kami Bisa ke Final!

By Taufik Batubara - Sabtu, 27 April 2024 | 08:55 WIB
Serigala Putih Muda, julukan Timnas U-23 Uzbekistan, akhirnya mendatangi Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, Garuda Muda besutan Shin Tae-yong sudah tak punya rasa takut.
IFAW.ORG
Serigala Putih Muda, julukan Timnas U-23 Uzbekistan, akhirnya mendatangi Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, Garuda Muda besutan Shin Tae-yong sudah tak punya rasa takut.

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Indonesia akhirnya bertemu Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda akan meladeni juara Piala Asia U-23 2018 itu dalam semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Tim berjuluk Serigala Putih Muda itu melaju ke babak empat besar setelah membungkam juara bertahan Arab Saudi 2-0 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Jumat malam lalu.

Kedua gol itu dipersembahkan Khusayin Norchaev dan Umarali Rakhmonaliev.

Duel tersebut diwarnai kartu merah terhadap striker andalan Arab Saudi Aiman Yahya.

Kemenangan itu menjadi pembalasan setimpal karena pada edisi terakhir 2022 saat menjadi tuan tuan rumah, Uzbekistan dipermalukan Arab Saudi dengan skor serupa di final.

Baca Juga: Vietnam Anggap Enteng Prestasi Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024

Sebelum Piala Asia U-23 2024 ini bergulir, Uzbekistan adalah salah satu favorit juara bersama Arab Saudi dan dua tim kuat Asia Timur, Korea Selatan dan Jepang, termasuk tuan rumah Qatar.

Namun, setelah terjadi kejutan di perempat final, peta itu berubah.

Siapa yang mengira Timnas U-23 Indonesia ternyata mampu, berani, dan sangat percaya diri meladeni permainan Korea Selatan, lalu menyingkirkannya?


Editor : Taufik Batubara
Sumber : PSSI.org, The-AFC.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X