Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Menpora Malaysia Minta Negaranya Fotokopi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

By Ragil Darmawan - Sabtu, 27 April 2024 | 14:29 WIB
Kebahagiaan para pemain timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, Komang Teguh dan Ketum PSSI Erick Thohir usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).
PSSI
Kebahagiaan para pemain timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, Komang Teguh dan Ketum PSSI Erick Thohir usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).

SUPERBALL.ID - Mantan Menteri Olahraga Khairy Jamaluddin tak basa-basi saat membahas buruknya performa Timnas U-23 Malaysia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Arsitek Program Pengembangan Sepak Bola Nasional dan kekuatan pendorong di balik Akademi Mokhtar Dahari, wawasan Khairy sangat berpengaruh.

Khairy memberikan penilaian jujur ​​​​terhadap timnas U-23 saat forum sepak bola di sebuah hotel di Kuala Lumpur kemarin.

"Fokus kita harus beralih ke pembinaan bakat-bakat dalam negeri," kata Khairy sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Nst.com.my.

"Meskipun program naturalisasi (memberikan kewarganegaraan kepada pemain asing untuk bermain dengan Malaysia) telah membuahkan hasil, kita tidak bisa mengabaikan pengembangan pemain lokal."

Baca Juga: Timnas Indonesia Tampil Bersinar, Media Malaysia Sebut Pendukung Harimau Malaya Patut Malu dan Cemburu

Ia menyebut kemajuan luar biasa yang dicapai Indonesia sebagai pengingat akan apa yang bisa dicapai dengan pendekatan yang tepat.

“Kemajuan yang dicapai Indonesia menggarisbawahi perlunya reformasi dalam sistem kita," kata Khairy.

"Kita mempunyai ambisi yang tinggi, namun kita membutuhkan pemerintahan yang mampu mewujudkan aspirasi tersebut."

Timnas U-23 Malaysia mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan saat tampil di Piala Asia U-23 2024.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X