Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gegara Indonesia, Sistem Timnas U-23 Korea Selatan Harus Dirombak, Pelatihnya Marah Dicap Gila Jabatan

By Taufik Batubara - Minggu, 28 April 2024 | 15:50 WIB
Pelatih Hwang Sun-hong menjawab berbagai pertanyaan jurnalis setibanya di Seoul setelah Timnas U-23 Korea Selatan disingkirkan Indonesia dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.
KFA.OR.KR
Pelatih Hwang Sun-hong menjawab berbagai pertanyaan jurnalis setibanya di Seoul setelah Timnas U-23 Korea Selatan disingkirkan Indonesia dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Dampak kekalahan dari Timnas U-23 Indonesia terhadap Korea Selatan sungguh luar biasa.

Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan Hwang Sun-hong meminta maaf kepada seluruh rakyat negerinya karena gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Bersamaan dengan itu, dia mendesak perombakan besar dalam operasional program timnas.

Hwang pulang ke negaranya dari Qatar dengan membawa derita kekalahan 10-11 dari Indonesia melalui adu penalti di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Mengingat turnamen AFC itu juga berfungsi sebagai kualifikasi Asia untuk Olimpiade Paris, dengan syarat harus finis di tiga besar untuk lolos otomatis, maka Korea gagal.

Dengan demikian, Korea akan absen di Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

Baca Juga: Mimpi Main di Final, Rafael Struick Ungkap Resep Jitu Agar Timnas U-23 Indonesia Libas Uzbekistan di Semifinal

"Saya ingin meminta maaf kepada fans kami. Tanggung jawab sepenuhnya ada pada saya sebagai pelatih kepala," kata Hwang kepada wartawan di Bandara Internasional Incheon, sebelah barat Seoul, Sabtu (27/4/2024).

Dia menilai para pemainnya harus terus berkembang, dan telah melakukan yang terbaik dalam situasi yang sulit.

"Saya berharap orang-orang akan menyemangati mereka, dan tidak terlalu mengecamnya," imbuhnya.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Koreatimes.co.kr

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X