Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Dilantik, Pelatih Baru Timnas Vietnam Dicemooh Habis-habisan karena Gayanya seperti Troussier

By Taufik Batubara - Rabu, 1 Mei 2024 | 13:54 WIB
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.
KLEAGUEUNITED.COM
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Kim Sang-sik mendapat kritikan keras menjelang peresmiannya sebagai pelatih Timnas Vietnam, karena strategi permainannya seperti Philippe Troussier.

Kim Sang-sik, sebagaimana diinformasikan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), akan diumumkan secara resmi sebagai pelatih kepala Golden Star Warriors pada 3 Mei 2024 dengan kontrak dua tahun.

Pria berusia 47 tahun itu menggantikan Troussier, yang dipecat sejak 26 Maret 2024 karena Timnas Vietnam hancur setelah kalah tujuh kali beruntun, termasuk tiga melawan Timnas Indonesia.

Meski membantu Jeonbuk Hyundai Motors menjuarai kompetisi K-League 1 2021 dan Piala Korea 2022, Kim Sang-sik dipecat pada 2023 setelah klub itu mengawali musim baru dengan buruk, hanya menang tiga dari 10 laga dan terpaut 15 poin dari puncak klasemen.

Sejak saat itu hingga ditemui perwakilan VFF beberapa hari lalu, Sang-sik belum pernah melatih tim mana pun.

Baca Juga: Pelatih Filipina Buru Pemain Keturunan di Eropa Jelang Lawan Timnas Indonesia

Setelah dipecat pada Mei 2023, pelatih kelahiran Haenam, Jeonnam, Korea Selatan, itu dikritik habis-habisan karena gaya bermainnya.

Media K-League United mengatakan, Sang-sik bukanlah pilihan yang baik untuk Jeonbuk, bahkan ketika membantu klub merebut mahkota kompetisi Korea.

Media itu menganalisis, "Jika Ulsan Hyundai tidak kehabisan tenaga, Jeonbuk tidak akan memenangi K-League 2021."

Bila Ulsan tak mengalami kondisi tersebut, Kim Sang-sik bisa kehilangan pekerjaannya saat itu juga.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, Kleagueunited.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X