Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penulis Memoar Son Heung-min Puji Timnas Indonesia Sekaligus Kirim Peringatan soal Pelatih Baru Vietnam

By Ragil Darmawan - Rabu, 1 Mei 2024 | 22:02 WIB
Kim Sang-sik, yang kini menjadi pelatih Timnas Vietnam, pernah ditendang dari klub Seongnam saat Shin Tae-yong memulai karier melatihnya.
KFA.OR.KR, BOLASPORT.COM
Kim Sang-sik, yang kini menjadi pelatih Timnas Vietnam, pernah ditendang dari klub Seongnam saat Shin Tae-yong memulai karier melatihnya.

SUPERBALL.ID - Jurnalis Jaemin Hong yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi Majalah 442 Korea, sangat mengapresiasi pemilihan Kim Sang-sik yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Kim Sang-sik dinilai sebagai pelatih yang sangat pandai memotivasi para pemainnya.

Jaemin Hong, sosok yang mengikuti dan sering pergi ke Vietnam untuk mendukung tim di turnamen besar dan kecil selama bertahun-tahun, mengonfirmasi kepada Surat Kabar Thanh Nien bahwa VFF sedang bersiap mengumumkan kontrak dengan Kim Sang-sik.

Sebagai informasi, Jaemin Hong juga merupakan orang yang dipercaya oleh superstar Son Heung-min untuk menulis memoarnya.

Ia sangat mengapresiasi keputusan VFF memilih Kim Sang-sik, sekaligus memberikan sebuah peringatan kepada para rival Vietnam bahwa sang pelatih memiliki gen pemenang.

Baca Juga: 3 Alasan Pelatih Baru Vietnam Diminta Jangan seperti Shin Tae-yong, Pikul Dua Tugas di Timnas Indonesia

"Saya pikir Kim Sang-sik adalah pilihan yang baik untuk VFF," ujar Jaemin Hong sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thanhnien.vn.

"Dia memiliki gen pemenang setelah bertahun-tahun bermain untuk juara K-League."

"Kim Sang-sik memiliki kemampuan untuk terhubung dengan baik kepada para pemain."

"Kami menyebutnya sebagai pemimpin persaudaraan. Dia seperti kakak bagi para pemain."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X