Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Baru Vietnam Bisa Gila, Target Bejibun tapi Gaji di Bawah UMR

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:32 WIB
Kim Sang-sik resmi menjadi pelatih Timnas Vietnam sekaligus tim U-23 pada 3 Mei 2024. Dia menggantikan Philippe Troussier.
KFA.OR.KR
Kim Sang-sik resmi menjadi pelatih Timnas Vietnam sekaligus tim U-23 pada 3 Mei 2024. Dia menggantikan Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Terungkap gaji pelatih baru Timnas Vietnam, nominal dan tuntutan federasi yang tak sepadan membuat kompatriot Shin Tae-yong terancam nelangsa.

Babak baru sepak bola Vietnam setelah federasi menunjuk pelatih baru pengganti Philippe Troussier yang masih satu asal dengan Park Hang-seo.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi menunjuk mantan pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Kim Sang-sik, sebagai juru taktik baru di tim nasionalnya.

Kursi panas pelatih Timnas Vietnam itu akhirnya memiliki pemilik baru setelah beberapa waktu lalu ditinggalkan Philippe Troussier.

Ekspektasi tinggi pun muncul, target besar telah ditentukan federasi sebagai tugas pertama Kim Sang-sik dalam menukangi tim nasional.

Menariknya, target besar itu tak diiringi dengan gaji sepadan, nominal yang diberikan kepada Kim Sang-sik terbilang jauh lebih rendah dari pelatih sebelumnya.

Dilansir SuperBall.id dari Soha.vn, VFF menargetkan Timnas Vietnam di bawah asuhan Kim Sang-sik mampu menembus babak semifinal Piala AFF 2024 dan SEA Games 2025.

Selain itu, Kim Sang-sik dibebani untuk bisa membawa Timnas U-23 Vietnam menembus Piala Asia U-23 2026.

"Target untuk pelatih asal Korea itu di beberapa turnamen mendatang adalah mencapai semifinal Piala AFF 2024, semifinal SEA Games 2025," tulis Soha.vn.

Baca Juga: Resmi, Vietnam Tunjuk Murid Park Hang-seo Jadi Nakhoda Baru Golden Star Warriors


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X