Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kata-kata Manis Pelatih Baru Vietnam, Penerus Park Hang-seo Kawan Lama Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:47 WIB
Kim Sang-sik menjadi pelatih timnas senior sekaligus U-23 Vietnam dengan kontrak dua tahun sejak 3 Mei 2024. Pria asal Korea Selatan ini menggantikan Philippe Troussier yang dipecat sejak 26 Maret 2024.
AFP
Kim Sang-sik menjadi pelatih timnas senior sekaligus U-23 Vietnam dengan kontrak dua tahun sejak 3 Mei 2024. Pria asal Korea Selatan ini menggantikan Philippe Troussier yang dipecat sejak 26 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Kawan lama Shin Tae-yong, Kim Sang-sik, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Vietnam, penerus Park Hang-seo dan pengganti Philippe Troussier.

Timnas Vietnam akhirnya mendapat pelatih baru setelah federasi menunjuk Kim Sang-sik dan telah resmi diumumkan menukangi timnas U-23 serta tim senior.

Kim Sang-sik akhirnya terpilih sebagai wajah baru pelatih Timnas Vietnam, mengalahkan kandidat mentereng lainnya, termasuk Roberto Donadoni.

Bukan perkara mudah bagi federasi dalam menentukan siapa yang akan menjadi penerus Park Hang-seo sekaligus pengganti Philippe Troussier.

Hingga akhirnya terpilih kawan lama Shin Tae-yong, penunjukkan Kim Sang-sik pun tidak dilakukan secara asal-asalan oleh federasi.

Total ada 10 pelatih yang mengajukan lamaran sebagai juru taktik di Timnas Vietnam, Federasi Vietnam (VFF) kemudian menyortir menjadi 5 kandidat.

Sekjen VFF, Duong Nghiep Khoi, sedikit membeberkan alur pemilihan Kim Sang-sik sebelum nantinya diperkenalkan secara resmi pada 6 Mei mendatang.

"Dari 10 lamaran, VFF telah memilih 5 dan mengurutkannya berdasarkan prioritas untuk dinegosiasikan dengan hati-hati dan sesuai dengan proses," ucap Nghiep Khoi.

"Kemudian, laporan ke Departemen Olahraga dan Komite Tetap Komite Eksekutif VFF sebelum memilih orang terakhir dan bernegosiasi untuk menandatangani kontrak."

Baca Juga: Pelatih Guinea Tak Bisa Santai Lawan Indonesia: Saya Merasa Khawatir!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X