Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Digusur Pelatih Asing Vietnam, Penakluk Shin Tae-yong Susul Troussier Putus Kontrak Federasi

By Eko Isdiyanto - Minggu, 5 Mei 2024 | 09:45 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam Hoang Anh Tuan tampil ekspresif di penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.
THE-AFC.COM
Pelatih Timnas U-23 Vietnam Hoang Anh Tuan tampil ekspresif di penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.

 

SUPERBALL.ID - Nasib Hoang Anh Tuan usai Vietnam punya pelatih baru asal Korea Selatan, penakluk Shin Tae-yong dikabarkan menyusul Philippe Troussier putus kontrak dengan federasi.

Berawal dari sebuah status yang dibagikan Hoang Anh Tuan melalui laman Facebook pribadi pada Jumat (3/5/2024) berisi kata-kata selamat tinggal.

Pesan itu diartikan sangat mendalam oleh publik Vietnam, masyarakat pecinta bola Negeri Naga Biru yang baru saja memiliki pelatih anyar tim nasional.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah memilih Kim Sang-sik sebagai pelatih baru yang akan menukangi tim U-23 dan senior Timnas Vietnam.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, dampak terpilihnya kompatriot Park Hang-seo dan Shin Tae-yong itu sudah dirasakan pelatih lokal.

Hoang Anh Tuan yang ditunjuk memimpin Vietnam di Piala Asia U-23 2024 dipastikan kehilangan posisinya karena Kim Sang-sik.

Di Piala Asia U-23 2024 lalu, Hoang Anh Tuan berhasil membawa Vietnam melaju hingga perempat final sebelum kalah dari Irak.

Hoang Anh Tuan yang masih terikat kontrak hingga 2026 itu sebenarnya diproyeksikan memimpin Timnas U-17 Vietnam, namun takdir berkehendak lain.

Penakluk Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023 itu dikabarkan ingin mengakhiri kontrak dengan VFF, meski tak diungkap secara jelas apa alasannya.

 Baca Juga: Dua Kali Ditikung Cuma Jadi Tumbal Federasi, Hoang Anh Tuan Ucap Selamat Tinggal ke Vietnam


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X