Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Striker Irak Berdoa untuk Timnas U-23 Indonesia Melawan Guinea di Play-off Olimpiade

By Taufik Batubara - Senin, 6 Mei 2024 | 20:36 WIB
Striker Irak Ali Jasim mendapat tempat istimewa di hati fans Indonesia, meski menyingkirkan Garuda Muda dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.
INSTAGRAM.COM/ALI_JASIM.7
Striker Irak Ali Jasim mendapat tempat istimewa di hati fans Indonesia, meski menyingkirkan Garuda Muda dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Ali Jasim adalah pemupus impian indah Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024, tapi dia sekaligus menjadi idola baru fans sepak bola Tanah Air.

Gol Jasim dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di perpanjangan waktu menjadi penentu kemenangan 2-1 Irak atas Indonesia.

Itu merupakan kesempatan kedua Garuda Muda yang melayang untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 setelah disingkirkan Uzbekistan di semifinal.

Selain menjadi pahlawan timnasnya ke Olimpiade untuk ketiga kalinya sejak format U-23 dimulai tahun 1992, Jasim juga meraih penghargaan top scorer Piala Asia U-23 2024 dengan 4 gol.

Meski senang meloloskan Irak ke Olimpiade, namun pada saat yang sama dia sangat sedih karena Indonesia tak seberuntung timnya.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Kok Tertutup, PSG Vs Barcelona Jalan Terus meski Diancam

"Saya kecewa atas nasib Indonesia karena mereka tim yang bagus," ucap Ali Jasim, sebagaimana dibagikan oleh akun X.com, Iraq Football Podcast.

Pemain yang mencetak debutnya untuk timnas senior Irak pada 13 Oktober 2023 mendoakan Indonesia lolos ke Olimpiade melalui jalur play-off.

"Saya berharap kami berdua lolos ke Olimpiade bersama-sama. Saya harap mereka menang di pertandingan play-off berikutnya melawan Guinea!" demikian Jasim dalam doanya.

Sikap dan harapan striker berusia 20 tahun itu mengundang rasa kagum dari para penggemar sepak bola Indonesia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X