Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shin Tae-yong Indikasikan Stop Naturalisasi untuk Sementara, Apa Alasannya?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.
INSTAGRAM/SHIN TAE-YONG
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan.

SUPERBALL.ID - Pulang dari Piala Asia U-23 dan play-off Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong indikasikan menyetop naturlisasi pemain untuk sementara.

Kejutan dari Shin Tae-yong yang mengindikasikan menyetop naturalisasi pemain untuk sementara sepulang menukangi Timnas U-23 Indonesia.

Shin Tae-yong beserta rombongan Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024), setelah menjalani play-off Olimpiade di Paris.

Timnas U-23 Indonesia memang gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024, tapi skuad Garuda Muda pulang membawa status peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Di bawah pimpinan pelatih asal Korea Selatan itu, debut Indonesia di Piala Asia U-23 bisa dibilang mengejutkan dan berbuah sangat manis.

Meski begitu, tugas berat sudah menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Skuad Garuda masih menyisakan dua pertandingan babak kualifikasi melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lantas soal naturalisasi pemain bagaimana? Shin Tae-yong mengindikasikan menyetop untuk sementara, bukan mengakhiri program ini.

Memang belum ada rencana menambah pemain untuk dinaturalisasi, Shin Tae-yong ingin fokus dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Indikasikan Level Indonesia Bukan AFF tapi Sudah AFC


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X