Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Perkara Kartu Merah di Play-off Olimpiade, Media Vietnam Minta FIFA Hukum Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Minggu, 12 Mei 2024 | 10:47 WIB
Wasit Francois Letexier menghukum Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong dengan kartu merah dalam play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Lapangan INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024).
FIFA+
Wasit Francois Letexier menghukum Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong dengan kartu merah dalam play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Lapangan INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024).

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam menyorot kartu merah Shin Tae-yong di play-off Olimpiade Paris 2024, merengek agar FIFA memberi hukuman terhadap pelatih Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama jika Shin Tae-yong diganjar dua kartu kuning oleh wasit Francois Letexier di laga play-off Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong dibuat murka dengan keputusan Francois Letexier dengan keputusan kontroversialnya memberi penalti Guinea untuk kedua kalinya.

Protes keras Shin Tae-yong sebenarnya hanya berbuah kartu kuning, namun kemarahan pelatih Korea yang tidak bisa diredam membuatnya diusir dari lapangan.

Francois Letexier tak ragu dalam mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Shin Tae-yong setelah keributan yang muncul di pinggir lapangan.

Hingga pada akhirnya skuad Garuda Muda tumbang dengan skor tipis 0-1, gol semata wayang Guinea dicetak lewat penalti di babak pertama.

Timnas U-23 Indonesia beserta Shin Tae-yong pun akhirnya pulang ke Tanah Air tanpa membawa tiket Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, kekesalan masih belum bisa dihilangkan dari perasaan Shin Tae-yong yang mengaku masih geram dengan Francois Letexier.

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras dan maksimal," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tugas Bersama Garuda Muda Selesai, Shin Tae-yong Alih Fokus Bawa Timnas Indonesia Tekuk Irak dan Filipina


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X