Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nova Arianto Tinggalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pergi ke Mana?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 12 Mei 2024 | 22:10 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memantau para pemainnya saat berlatih di Lapangan Latih JIS (Jakarta International Stadium), Jakarta Utara, Minggu (31/3/2024) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memantau para pemainnya saat berlatih di Lapangan Latih JIS (Jakarta International Stadium), Jakarta Utara, Minggu (31/3/2024) sore.

SUPERBALL.ID - Nova Arianto mengaku tidak akan menemani Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjalani dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024.

Dua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) melawan Irak terlebih dahulu.

Lima hari berselang usai melawan Irak, tepatnya pada Selasa (11/6/2024) giliran Timnas Indonesia menjamu Filipina di tempat yang sama.

Tidak seperti biasa seperti laga-laga sebelumnya, Shin Tae-yong tidak akan ditemani salah satu asisten pelatih yang biasa berada di sisinya.

Sosok yang dimaksud adalah Nova Arianto, eks pemain Persib Bandung ini mengaku tidak akan tersedia untuk laga melawan Irak dan Filipina.

Bukan karena kontraknya sebagai asisten pelatih timnas sudah selesai, melainkan karena tugas negara yang jadwalnya bentrok dengan agenda timnas senior.

Seperti yang diketahui bersama, Nova Arianto telah ditunjuk mengarsiteki Timnas U-16 Indonesia untuk berlaga di Piala AFF U-16 2024.

Turnamen yang menurut rencana digelar di Solo pada 21 Juni hingga 4 Juli mendatang dengan menggunakan Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

Baca Juga: Adu Statistik Mentereng Ernando Ari Vs Maarten Paes, Siapa Starter Lawan Irak?


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X