Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dulu Dicibir, Kini Vietnam Akui Naturalisasi Timnas Indonesia Sukses Besar

By Eko Isdiyanto - Senin, 13 Mei 2024 | 20:41 WIB
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes (tengah) selebrasi gol ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.
VNEXPRESS.NET
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes (tengah) selebrasi gol ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Fenomena naturalisasi Timnas Indonesia yang dulunya banyak dicibir, kini berbalik diakui publik Vietnam berbuah kesuksesan besar hingga diikuti negara lain.

Publik Vietnam kini hanya bisa mengakui kesuksesan yang dicapai Timnas Indonesia lewat program naturalisasi yang dulu pernah mereka remehkan.

Pengakuan ini dilontarkan setelah melihat penampilan impresif Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu.

Di ajang ini, skuad Garuda Muda berhasil mencapai babak semifinal dan berakhir sebagai peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Memang belum bisa menyamai Vietnam pada edisi 2018, di mana The Golden Stars muda berhasil keluar sebagai runner-up turnamen.

Baca Juga: Kemenangan Beruntun Timnas Indonesia atas Vietnam Sia-sia jika Ini Terjadi

Namun, tak bisa dipungkiri debut Indonesia di Piala Asia U-23 membuat banyak kontestan terhenyak, lewat kesuksesan mengalahkan tim-tim besar.

Mulai dari Australia, Yordania hingga Korea Selatan, sorotan pun tertuju pada program naturalisasi Timnas Indonesia.

Dan memang di Piala Asia U-23 2024, skuad Garuda Muda diperkuat 4 pemain keturunan yang sebelumnya dinaturalisasi oleh PSSI.

Di antaranya Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner dan Ivar Jenner, materi pemain ini benar-benar membuat Vietnam terpesona.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X